Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa
Nuansa, Kompas Mahasiswa, Express

Dana PPL Naik

Label:

Biaya PPL Unnes tahun 2009 naik dari 250 ribu menjadi 300 ribu. Senin (4/5) PR II Wahyono menjelaskan, kenaikan dana PPL karena Unnes menyesuaikan dana dengan universitas lain yang mengadakan PPL.“Banyak pihak yang mengeluhkan, karena honor yang diberikan pihak Unnes kepada pihak sekolah terlalu rendah dibanding dengan universitas lain, untuk itu pihak Unnes akan menyesuaikan honor agar honor yang diberikan pantas.”

Menurut wahyono dinyatakan bahwa jumlah biaya PPL 50 persen ditanggung Unnes dan 50 persen lainnya dibebankan kepada mahasiswa. Sehingga mahasiswa harus membayar 300 ribu dari 600 ribu dari dana untuk PPL keseluruhannya.

Selain itu, tahun ini penempatan daerah PPL juga di Kabupaten Kendal, Demak, Jepara dan Grobogan, sehingga biaya transportasi menjadi lebih banyak.

Tempat akan dicarikan oleh pihak universitas,.

Pendiyanto, mahasiswa pendidikan Sosiologi Antropologi semester 6 mengatakan ”Saya tidak setuju jika dana PPL naik, karena untuk pembuatan perangkat pembelajaran dan transportasi saja sudah banyak, masak ditambah lagi ” Nisrina

0 komentar:

Posting Komentar

BP2M WEB BLOG

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Nuansa Kompas Mahasiswa Express

Followers