Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa
Nuansa, Kompas Mahasiswa, Express

Alur Kaderisasi BEM KM Unnes Fleksibel

Label:

Alur kaderisasi BEM KM Unnes yang disampaikan dalam Lokakarya pada Jumat (17/4) bersifat fleksibel. Dalam Skema Alur Kaderisasi Lembaga Kemahasiswaan (LK) dijelaskan, untuk menjadi anggota baru BEM KM Unnes sudah harus melewati Pelatihan Kepemimpinan Management Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMM-TD) dan Pelatihan Kepemimpinan Management Mahasiswa Tingkat Menengah (PKMM-TM). Tetapi, beberapa anggota BEM KM Unnes belum memiliki sertifikat PKMM-TD maupun PKMM-TM.”Alur tersebut merupakan alur yang ideal. Tetapi, dalam pelaksanaannya tidak sama dilaksanakan secara saklek,” ujar Ketua BEM KM Unnes Dasam, Rabu (29/4).

Dasam mengatakan, ada kebijakan sendiri bagi Ketua BEM KM untuk merekrut anggota baru beserta kabinet-kabinetnya. Dasam menjelaskan, tidak ada persyaratan tertulis untuk menjadi fungsionaris BEM KM karena syarat tertulis sifatnya membatasi.”Hanya saja tetap ada tes wawancara. Sedangkan ketentuan diterima atau tidaknya menjadi anggota BEM KM ditentukan oleh Dasam sendiri.

Menurutnya, loyalitas, komitmen dan skill para calon anggota sangat diperhitungkan. Penilaian dilakukan secara subyektif oleh Ketua BEM KM sebagai badan eksekutif. ”Dari manapun dan siapapun bisa menjadi partner kerja saya. Asal dia mau bekerja bersama-sama dengan saya untuk membangun kelembagaan,” pungkas Dasam. Nisrina

0 komentar:

Posting Komentar

BP2M WEB BLOG

Foto saya
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Nuansa Kompas Mahasiswa Express

Followers